Tugas Pelayanan Prodiakon

Tugas Pelayanan Prodiakon

Pendaftaran Prodiakon Baru

Tugas pelayanan prodiakon masa bakti 2018 – 2021 akan berakhir 18 Oktober 2021. Oleh karena itu perlu diadakan penyegaran personil.

Dalam masa pandemi covid-19 ini, kebijakan dari KAJ, hanya Prodiakon yang berusia di bawah 59 tahun yang diperbolehkan membantu Pastor Paroki untuk melayani komuni di dalam dan di luar gereja (sebagai Pelayan Pembawa Komuni kepada umat lansia / sakit). Karena kebijakan tersebut, jumlah prodiakon yang ada saat ini menjadi sangat terbatas, yaitu tinggal 17 orang. Oleh karena itu sangat diharapkan partisipasi umat untuk menjadi prodiakon, minimal 1 orang satu lingkungan, dengan demikian semakin banyak umat yang akan terlayani.

Kriteria seorang calon prodiakon periode 2021 – 2024:

a. Warga katolik paroki St. Leo Agung dan berdomisili dalam wilayah teritorial paroki St. Leo Agung.

b. Telah menerima sakramen baptis dan krisma serta tidak dalam kondisi ekskomunio.

c. Tidak ada gangguan kesehatan jasmani dan rohani/mental yang dapat mengganggu tugas pelayanan (mempertimbangkan situasi pandemi covid-19).

d. Mengajukan diri dan atau diajukan oleh ketua/pengurus lingkungan layak mewakili umat karena berperilaku baik dan pantas menjadi teladan umat.

e. Bersedia mentaati ketentuan yang ditetapkan KAJ/paroki.

f. Usia maksimum 55 tahun per 01 Januari 2021.

g. Prodiakon lama periode tahun 2021 – 2024 yang masih memenuhi kriteria protokol kesehatan yang ditetapkan KAJ wajib mengisi formulir daftar ulang.

h. Formulir pendaftaran serta informasi persyaratan-persyaratannya, dapat menghubungi Ketua Lingkungan masing-masing.

i. Pengembalian formulir ke Sekretariat Paroki paling lambat 31 Januari 2021.